04 July 2010

Mum Yogurt

Salam reader..

http://yahooemo.comhye uol's.. ni bubu nak citer sikit tentang benda yang bubu tak pernah buat/makan dan belajar untuk makan jugak..hehe Korang tahu tak? dulu bubu tak suka makan tauhu,sausage and yogurt.. but now bubu da pandai makan benda ala tu sume..hi3 kelakar pulak. Bubu ni bab makan cerewet merewet sikit.. Ni bubu nak citer dua ari lepas time kuar belanja dengan mak,kat market UO superstore,bubu singgah pat area minuman.. bubu amek air low fat yogurt drink perisa oren. Bubu tak pernah pun minum benda ni[cam kolot la plak..ha3] kawan bubu ci adah yang suruh bubu try minum ari tu time kuar ngan dia.. Ok la gak rasa,tapi cam masam,huh..yogurt la katakan.. wat malu je aku ni..

Lepas amek air tu,bubu terpandang yogurt[yang sebenar] :p dalam ati kata "beli ar 1,try nak rasa boleh makan or x" hehe . Dalam ati tak sabo nak makan bila da sampai rumah nanti. Nak tahu? sampai sekarang yogurt ada lagi dalam peti ais,separuh pun tak sampai sebab makan sikit je..iiwyek...hehe tak larat. Teringat masa sekolah dulu,kawan2 kata yogurt bagus makan if orang yang diet.. "aku nak diet kan???"teeetttttt... Straight ti the point,bubu pun nak kongsi apa khasiat yogurt ni pada kita..

tarrrrrrraaaaaaaaaaa.... http://yahooemo.com



Nah, untuk jelasnya berikut adalah 6 poin penting yang membuat yogurt memang layak disebut superfood.

1. Yogurt dengan kultur bakteri hidup menyehatkan pencernaan.

Seperti yang disebut tadi, yogurt sangat baik untuk mempertahankan dan memperbaiki sistem pencernaan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan ahli dari Tufts University AS, yogurt juga dapat mengatasi beberapa masalah seperti: intoleransi laktosa, konstipasi, diare, kanker usus, radang usus dan infeksi bakteri H.pylori.

Menurut penelitian itu, manfaat tersebut bisa muncul karena adanya berbagai faktor seperti perubahan mikroflora dalam usus, butuhnya waktu bagi makanan untuk melewati usus.

2. Beberapa strain probiotik meningkatkan kekebalan tubuh.

Meskipun risetnya masih harus terus dikembangkan, beberapa temuan terbaru menunjukkan :

- Salah satu tinjauan riset menyebutkan probiotik dapat membantu mengatasi penyakit radang usus dengan cara mengubah mikrofora pencernaan dan mengurangi respon kekebalan tubuh yang dapat memperburuk penyakit ini.

- Riset lain menyebutkan probiotik meningkatan pemulihan serta resistensi terhadap infeksi. Menurut penelitian di Taiwan, yogurt yang mengandung dua jenis probiotik, yaitu lactobacillus dan bifidobacterium, juga terbukti memperbaiki keberhasilan terapi pada pasien yang mengalami infeksi H. pylori infeksi.

3. Yogurt dengan kultur aktif menekan risiko timbulnya infeksi pada vagina.

Infeksi Candida pada vagina merupakan masalah yang banyak dialami wanita pengidap diabetes. Dalam sebuah penelitian kecil, wanita diabetes yang mengkonsumsi yogurt mengalami penurunan tingkat keasaman (pH) serta penurunan infeksi candida.

4. Yogurt hindarkan Anda dari Osteoporosis.

Asupan nutrisi yang seimbang berperan penting dalam pencegahan dan pengobatan keropos tulang. Di antara banyak nutrisi, dua jenis yang terpenting bagi kesehatan tulang adalah kalsium dan vitamin D. Pada kebanyakan produk susu, termasuk yogurt, selalu ditambahkan vitamin D. Dengan begitu, kandungan nutrisi dalam yogurt pun semakin lengkap terutama dalam menjaga kesehatan tulang.

5. Yogurt turunkan risiko darah tinggi.

Dalam suatu riset selama dua tahun yang melibatkan 5000 lulusan universitas di Spanyol, peneliti menemukan kaitan antara yogurt dan tensi darah tinggi. Salah satu kesimpulan penting adalah konsumsi rutin 2-3 porsi yogurt atau bahkan lebih dapat menurunkan risiko darah tinggi hingga 50 persen.

6. Yogurt bisa membuat Anda tetap lebih kenyang.

Menurut penelitian tentang rasa lapar, kenyang dan asupan kalori di Universitas Washington di Seattle AS, yogurt dapat dijadikan kudapan sehat yang mengenyangkan perut. Sebanyak 32 partisipan yang diberi yogurt dalam bentuk makanan dan minuman kental atau jus yang bernilai 200 kalori untuk kudapan, mengakui merasa tidak terlalu lapar ketimbang jika ia mengkonsumsi kudapan lain.

*note: sorry,versi indon la pulak..hehe ala,lenjan je..korang faham kan..

Photobucket

Mekaceh bagi lolly,lain kali baca lagi ;) ♥

9 love's lolly:

hamzah ian said...

dulu mase aku kecik2 aku makan yogurt beli kat kedai.. pastu siap bagi balik kat kedai tu sbb ingt basi.. haha.. rupenye mmg bentuk die camtu

Lieyana said...

hahaha...thu xpe..
lg sengal..ngeee

❤フィザAzhafizah said...

yummylici0us :)

Lieyana said...

akk suka mkan ea?
bubu bru bljr ni..
tp cm xleh msuk jew..hu3

❤フィザAzhafizah said...

sangat suke..xmkn nasi pon xpe.kenyang..burpp..opsss..terrr pulak..s0wi :)

Lieyana said...

akk..abes jua akhirnye
yogurt ni..
uweekkk..hee
pkse gak telan..

❤フィザAzhafizah said...

wahhhh..sudah comey comment box

Lieyana said...
This comment has been removed by the author.
Lieyana said...

ade pn..hu3

Tinggalkan kupu-kupu please1 .